Lombok Timur menggelar Resepsi HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

  • Jumat, 02 September 2022 - 19:33:19 WIB
  • Budi Utami
Lombok Timur menggelar Resepsi HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kabupaten Lombok Timur - NTB menggelar Resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai pertanda berakhirnya rangkaian acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia telah berhasil diselenggarankan. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Tugu Kota Selong-Lombok Timur, pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022.

Guna memeriahkan acara tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur mengundang dan mengikutsertakan sejumlah kelompok kesenian dan kerajinan.

Tari kolosal Pemban Selaparang dan lagu Gugur Mayang ditampilkan pada awal acara merupakan hasil kolaborasi siswa siswi SMPN 2 Selong, SMPN 1 Suela, SDN 1 Suela dan SDN 1 Sapit.

Selanjutnya Pembawa acara membacakan daftar pemenang lomba 17 Agustusan dari berbagai kategori lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Lombok Timur terlebih dahulu melakukan pengukuhan terhadap DPC Perbanusa.

Bupati Lotim dalam sambutannya menyampaikan bahwa ‎Kabupaten Lombok Timur hingga usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun masih terus berkembang. Dimana pada tahun 2022 ini berdasarkan indeks desa membangun (IDM) dari Kementerian Desa Republik Indonesia peringkat Kabupaten Lombok Timur naik di posisi ke-33 sebagai kabupaten dengan kategori maju dan dapat meraih predikat sebagai kabupaten layak anak pratama. Predikat tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur dan menghasilkan anak-anak Lombok Timur yang berprestasi.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada anak-anak Lombok Timur yang berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Selanjutnya beliau pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah begitu antusias menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan berbagai aktivitas.

Sambutan Bupati Lombok Timur disambung dengan peluncuran Calendar of Event yang telah disusun oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur bersama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan seluruh pihak/elemen terkait.

Acara Resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan organisasi wanita, Pimpinan BUMD, Paskibraka, para veteran dan disaksikan masyarakat sekitar tersebut ditutup oleh peragaan kreasi tenun dan gerabah oleh para pemenang lomba Festival Tenun Alunan Budaya Desa VI Pringgasela dan Komunitas Gerabah Masbagik Timur.

  • Jumat, 02 September 2022 - 19:33:19 WIB
  • Budi Utami

Berita Terkait Lainnya