Pelaksanaan Sayembara Karya Jurnalistik Kepariwisataan Tahun 2020

  • Selasa, 03 November 2020 - 13:25:29 WIB
  • Budi Utami
Pelaksanaan Sayembara Karya Jurnalistik Kepariwisataan Tahun 2020

Pelaksanaan kegiatan Sayembara Karya Jurnalistik Kepariwisataan tahun 2020 dihadiri oleh 200 tamu undangan. Dikarenakan kegiatan berlangsung pada masa New Normal Pasca Covid-19, maka dari itu kegiatan berlangsung dengan mengikuti Standar Operasioal Prosedur (SOP) Covid-19.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan oleh Drs. H. Mugni, S.S., M.Pd. selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur yang menyamapaikan 5 komponen untuk mengembangkan sector pariwisata diantaranya;

1). Komitmen Pemerintah;

2). Masyarakat Harus Memiliki Kesadaran;

3). Kalangan Akademisi;

4). Komitmen Investor; dan

5). Peran Media Masa Dan Insane Pers.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. M. Juaini Taopik, MAp. Beliau menyampaikan betapa pentingnya promosi pariwisata daerah di dunia luar.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan Nominasi disetiap kategori yaitu Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Media Radio yang untuk kemudian disebutkan pemenangnya. Kemudian rangkaian acara ditutup dengan foto bersama seluruh pemenang.

Kegiatan Sayembara Karya Jurnalistik Kepariwisataan tahun 2020 dimulai sejak bulan Januari hingga bulan Oktober 2020. Malam Grand Final dilaksanakan di  Kava Coffee Shop Selong, Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 23 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WITA s/d selesai.

Tujuan diselenggarakan kegiatan Sayembara Karya Jurnalistik Kepariwisataan adalah:

1). Meningkatkan promosi Pariwisata Lombok Timur melalui media Online, cetak , Elektronik dan Penyiaran.

2). Meningkatkan kerjasama jurnalis dengan Dinas Pariwisata dalam rangka Promosi Pariwisata Lombok Timur.

  • Selasa, 03 November 2020 - 13:25:29 WIB
  • Budi Utami

Berita Terkait Lainnya