Muara Selayar Sebagai Destinasi Wisata Baru Lombok Timur

  • Senin, 28 September 2020 - 08:22:37 WIB
  • Budi Utami
Muara Selayar Sebagai Destinasi Wisata Baru Lombok Timur

Kepala Dinas Priwisata Kabupaten Lombok Timur Dr. H. Mugni, M.Pd. pada tanggal 20 September 2020 menghadiri launching destinasi wisata baru yaitu Muara Selayar, Destinasi yang terletak di Desa Pijot, Kecamatan Keruak Lombok Timur.

Desa Pijot sebagai desa pantai memiliki potensi wisata alam sebagai salah satu keunggulannya. Muara Selayar terhubung dengan pantai Batu Selayar yang berhadapan langsung dengan Selat Alas.

Kadis Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menyampaikan dalam pengembangan pariwisata tersebut perlu di perhatikan Catur Pesona yaitu bersih, indah, sapa, dan aman, sebagai satu pondasi untuk memberi kenyamanan kepada pendatang atau wisatawan sehingga wisatawan akan terus ingin berwisata ketempat ini Muara Selayar.

Sementara Dinas Pariwisata Provinsi NTB melalui Sekretaris Dinasnya, Hasbul Hadi  yang hadir dalam kesempatan tersebut menerangkan perlunya keterlibatan lima elemen yang ada yaitu pemerintah, dunia usaha dan industri komunitas, akademisi, dan Media untuk membangun dan mengembangan potensi wisata yang ada.

Kepala Desa Pijot, Moh. Andi Karmasusila, Amd mengharapkan Muara Selayar ini sebagai gerbang pembuka hadirnya destinasi lain yang akan lebih banyak menarik wisatawan guna memajukan desa Pijot.

Pokdarwis Desa Pijot selaku pengurus destinasi Muara Selayar juga berharap kedepannya ada berbagai pihak yang dapat terlibat di pengembangan destinasi wisata tersebut, sehingga pengembangan wisata ini akan menjadi semakin maksimal.

  • Senin, 28 September 2020 - 08:22:37 WIB
  • Budi Utami

Berita Terkait Lainnya