Progres Pembangunan Objek Wisata Lombok Timur Tahun 2019

  • Senin, 09 Desember 2019 - 15:27:47 WIB
  • rika herawati
Progres Pembangunan Objek Wisata Lombok Timur Tahun 2019

GAMBAR - PANTAI TANJOH, TANJUNG LUAR.

Dalam rangka meningkatkan daya tarik pengunjung wisatawan, keamanan serta kenyamanan pada setiap objek wisata yang ada di Lombok Timur, Pemerintah Lombok Timur selalu bersaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki banyak hal di Bidang Pariwisata apakah itu dalam hal sarana maupun prasarana. 
Begitu pula pasca gempa yang melanda Pulau Lombok pada tahun 2018, sangat banyak destinasi wisata yang terkena dampak dari kerusakan fisik hingga berkurangnya minat wisatawan untuk datang berkunjung karena masih khawatir akan terjadinya gempa susulan.
Berawal dari kejadian tersebut, pada tahun 2019 tentu Pemerintah Lombok Timur harus melakukan usaha yang lebih keras lagi untuk membangun kembali semua yang terkena dampak bencana agar destinasi wisata yang ada di Lombok Timur khususnya, agar bisa dinikmati kembali oleh para wisatawan.
Ada beberapa Desa dan Kecamatan yang menjadi prioritas Pemerintah Lombok Timur pada tahun 2019 ini, rata-rata pembangunan di Desa dan Kecamatan tersebut dilakukan pembangunan pada fasilitas umum masing-masing seperti tempat parkir, Mushala, gazebo, MCK, Rest area, Kios Cinderamata, papan informasi dan pergola.
Adapun Desa dan kecamatan tersebut diantaranya adalah ; Kecamatan Labuhan Haji, Kecamatan jerowaru, Sembalun, Pringgabaya, Sambelia, Sikur dan Masbagik.
Dari beberpa Desa dan Kecamatan tersebut diatas, beberapa dibangun karena dampak Gempa pada tahun 2018 dan beberapa juga dibangun untuk meningkatkan fasilitas yang ada di objek wisata tersebut.
Progres pembangunan yang tersebut diatas semua hampir sudah diselesaikan, khusus untuk pembangunan penginapan Cemara Siu yang ada di Sembalun sudah diselesaikan sampai ??? sampai saat ini dan rencana akan dilanjutkan pada tahun 2020.
Setelah beberapa pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Lombok Timur diharapakan objek wisata yang ada di Lombok Timur bisa kembali maksimal mendatangkan Wisatawan local maupun mancanegara.

 

  • Senin, 09 Desember 2019 - 15:27:47 WIB
  • rika herawati

Berita Terkait Lainnya