Kemeriahan Grand Final Terune Dedare 2019 Kabupaten Lombok Timur

  • Jumat, 01 November 2019 - 09:06:35 WIB
  • rika herawati
Kemeriahan Grand Final Terune Dedare 2019 Kabupaten Lombok Timur

Selong – Grand Final Pemilihan Terune Dedare 2019 Kabupaten Lombok Timur berlangsung pada sabtu malam sangat meriah karena dihadiri oleh banyak pihak termasuk seluruh Orang tua peserta yang sangat semangat dalam memberikan dukungan kepada para peserta. Pemilihan Terune Dedare 2019 Kabupaten Lombok Timur kali ini sudah dimulai dibuka pendaftaran dari tanggal 24 September yang kemudian terpilih 20 pasang terune dedare yang maju ke babak final pada tanggal 26 Oktober. Pada pemilihan ini kita memiliki beberapa kategori penghargaan selain penghargaan sebagai terune dedare kabupaten lombok timur diantaranya adalah kategori fotogenik, persahabatan, favorit dan berbakat.

Dalam acara Grand Final pada Sabtu malam 26 Oktober 2019 lalu, kita diberikan berbagai jenis hiburan yang memanjakan mata dan telinga, salah satunya adalah Tari Sugeng Rawuh dari Sanggar Seni Mununggal. Kemudian untuk memuaskan keinginan para Milenials tak lupa pula turut menghibur Gellen Martadinata dengan menyanyikan beberapa lagu Romantis untuk para peserta dan para tamu undangan.

Hal yang ditunggu-tunggu oleh semua yang hadir di malam itu adalah Sang Peraih Penghargaan Sebagai Terune Dedare 2019 kabupaten Lombok Timur, pada malam puncak itu salah satu yang paling sibuk adalah para Juri yang sedang memberikan nilai kepada peserta yang tampil semenjak mereka di karantina samapi mereka Hadir di Panggung Grand Final malam itu. Para juri adalah orang-orang yang hebat dan memang sangat mengerti bagaimana mempersiapkan Calon Terune dan Dedare yang bisa mempromosikan Wisata Lombok Timur Kedepan. Adapun nama Juri adalah sebagai berikut :

  1. Hj. Sri Mahyu Wardani
  2. LL. Malik Hidayat
  3. Dra. Rida Iswati, M.Kes
  4. Hanafi, M.Si
  5. LL. Firman Mandraguna

Para juri bekerja sangat serius dalam mempersiapkan Terune dan dedare yang berkualitas, entah itu dari segi wawasan dan ilmu pengetahuan serta memiliki ambisi yang besar dalam mempromosikan Wisata Khusunya yang ada di Lombok Timur.

Berdasarkan Kategori penghargaan yang ada, maka didapatkan 7 pasangan terune dedare yang keluar sebagai penerima penghargaan diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. PERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TERUNE DAN DAN DEDARE 2019 KABUPATEN LOMBOK TIMUR DIBERIKAN KEPADA PASANGAN MUH. YUKA ERMAN PRATAMA DAN YULIA SANTIKA
  2. PERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI RUNNER UP I DIBERIKAN KEPADA PASANGAN LALU AHMAD KHOLISIN DAN SHERLY TRESIA APRIA SANUR
  3. PERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI RUNNER UP II DIBERIKAN KEPADA PASANGAN HAERUL AMRIL DAN SYLVIA MAULIDA DAMAYANTI
  4. PERAIH PENGHARGAAN PADA KETEGORI FAVORIT DIBERIKAN KEPADA PASANGAN FAJAR RIVAYANTO DAN MARIZKY SARAH PUTRI
  5. PERAIH PENGHARGAAN PADA KATEGORI PERSAHABATAN DIBERIKAN KEPADA PASANGAN TARMIZI TAHIR DAN FEBRILA AYU JOLIASTARI
  6. PERAIH PENGHARGAAN PADA KATEGORI BERBAKAT DIBERIKAN KEPADA PASANGAN SIYAHAAN MUHAMAD SODIQ DAN BQ. VIRA JUNIA INTAN
  7. PERAIH PENGHARGAAN PADA KATEGORI FOTOGENIK DIBERIKAN KEPADA PASANGAN DARMAWAN ARYANDANI DAN SRI IRSMAYORI

Para peraih penghargaan tentu sangat diharapkan agar bisa tetap semangat dalam membantu memajukan pariwisata dari segi promosi agar Objek wisata yang ada di Lombok Timur bisa lebih terekspos tanpa meninggalkan norma dan nilai-nilai yang sudah menjadi karakter masyarakat lombok timur yang dikenal sangat relijius dan adat istiadat yang sangat kental.

 

  • Jumat, 01 November 2019 - 09:06:35 WIB
  • rika herawati

Berita Terkait Lainnya