GUNUNG RINJANI

  • Senin, 16 April 2018 - 10:12:16 WIB
  • Sukardi
GUNUNG RINJANI

Keindahan Gunung Rinjani Lombok yang Tiada Dua

Dengan ketinggian lebih dari 3.726 meter di atas permukaan laut, Rinjani adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia yang juga menawarkan alam liar dan jalur terjal yang membuatnya sangat populer di kalangan pecinta trekking, hiking dan pendaki gunung. Seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak mudah untuk bisa menaklukkan keindahan gunung besar nan tingg ini. Namun, pendakian ke gunung ini pasti sangat layak dilakukan karena ada banyak keajiban selama perjalanan hingga menuju puncak Rinjani yang terkenal.

Dengan sewa hiace Lombok, Anda bisa ajak banyak teman dan keluarga untuk mendaki gunung yang fenomenal yang namanya sudah tidak asing di telinga para pecinta pendakian baik dalam maupun luar negri.Gunung Rinjani juga dikenal sebagai bagian penting dari Cincin Api Pasifik, yang merupakan daerah yang dikenal dengan aktivitas vulkanik dan letusan yang sering terjadi. Gunung Rinjani sangat indah dan dihiasi dengan hutan subur serta air terjun bahkan dikelilingi oleh lanskap yang menakjubkan.

Bahkan rasa lelah yang Anda alami dan rasakan ketika mendaki, akan terbayar lunas ketika sudah menikmati berbagai keindahan gunung ini dimulai dari melihat Milky Way dimana Anda bisa melihat langit yang gelap dipenuhi dengan ribuan bahkan jutaan bintang yang bersinar terang. Pemandangan ini bahkan bisa menjadi sangat istimewa dan salah satu yang paling diinginkan oleh para pendaki ketika akan mendaki Gunung Rinjani.

Keindahan Gunung Rinjani Lombok

Nikmati Aktivitas Pendakian Terbaik

Bagi sebagian besar wisatawan petualang, mendaki Gunung Rinjani dianggap sebagai salah satu rute pendakian terbaik di Asia tenggara sekaligus salah satu tempat wisata Lombok yang terbaik yang harus Anda coba. Pendaki gunung yang paling berani sekalipun akan menyukai langkah demi langkahhingga ke puncak gunung berapi. Cara terbaik menuju ke sana adalah dari Sebalun Lawang dan pendakian biasanya berlangsung dua hari.

Rute paling populer bisa membawa Anda sampai di puncak tiga atau empat hari dan selesai di Senaru.Rute ini merupakan bagian penting dari wilayah resmi Taman Nasional, yang pejabatnya berusaha keras untuk mempromosikan potensi wisata dari rute ini dan meningkatkan daya tariknya.Sisi bagus dari strategi ini adalah bahwa semua pendapatan dari kegiatan wisata di daerah ini digunakan untuk pemulihan dan pelestarian kawasan Taman Nasional, termasuk pemeliharaan rute.

Jika Anda memutuskan untuk menantang diri sendiri dan mulai mendaki Gunung Rinjani, Anda harus berada dalam kondisi yang sangat prima karena ini bukanlah perjalanan yang mudah.  Rasa lelah dan kerja keras Anda pasti akan dianugerahi pemandangan lansekap vulkanik, danau, air terjun yang menakjubkan, dan lingkungan yang menakjubkan di sepanjang jalan. Bahkan, di puncak, dimana terdapat gunung berapi yang dikelilingi oleh danau berwarna hijau toska, menjadi pemandangan utama di sini.

Selain itu, ada cukup banyak gua yang mengesankan yang berukuran besar dan kecil di daerah ini, yang paling populer dan yang paling menarik adalah Goa Susu.Gua inilah yang terkenal sebagai tempat relaksasi dan meditasi dengan mata air panasnya.Ya, semua bisa Anda nikmati dengan paket liburan Lombok dengan harga yang spesial. Dijamin, Anda tidak akan menyesal membeli paket wisata liburan ke Lombok dimana termasuk di dalamnya pendakian Gunung Rinjani

  • Senin, 16 April 2018 - 10:12:16 WIB
  • Sukardi

Berita Terkait Lainnya